Souvenir Pernikahan

Souvenier Pernikahan
Souvenir merupakan cindera mata yang akan diberikan kepada tamu undangan sebagai ungkapan rasa terima kasih atas kehadiran dan kedatangan mereka. Oleh karenanya, agar souvenir yang kita berikan kan lebih bermakna, hendaknya lakukan pemilihan souvenir dengan baik. Berikut ada beberapa hal yang mungkin dapat dijadikan masukan seputar memilih souvenir.

1. Sesuaikan dengan konsep / tema pernikahan. Hal ini secara langsung akan menguatkan tema pernikahan yang kita tentukan. Tidaklah mutlak harus sesuai dengan tema pernikahan yang kita pilih. Yang terpenting adalah adanya keseragaman dan keterkaitan antara tema pernikahan yang dipilih dengan souvenir. Semisal, souvenir yang kita pilih kita sesuaikan dengan warna dominan atau warna yang mungkin mewakili dari tema pernikahan yang telah ditentukan. Ataupun bentuk dari souvenir tersebut yang dapat dikitkan dengan tema pernikahan itu sendiri.

2. Letakkan inisial atau nama. Banyak souvenir yang diletakkan nama si pemberi. Hal dikarenakan souvenir merupakan cindera mata atau kenang-kenangang yang apabila terdapat nama pemberinya maka akan memperkuat nilai kenangannya.

3. Pilih souvenir yang memiliki guna. Agar souvenir lebih memiliki manfaat, maka pilihlah souvenir yang dapat digunakan dalam sehari-hari. Gantungn kunci atau kalender yang berbahan kayu merupakan contoh dari souvenir yang memiliki kegunaan.

4. pilih souvenir yang tahan lama dan tidak mudah rusak. Karena souvenir merupakan cindera mata / kenang-kenangan, ada baiknya souvenir tersebut dipilih yang awet dan tidak mudah rusak. Jika tidak mudah rusak dan tahan lama kemungkinan souvenir tersebut bisa disimpan, dan merupakan suatu kebahagiaan jika souvenir yang diberikan akan terus disimpan dengan baik.